Posted on Leave a comment

Tidak Semua Konten Memiliki Hoki

Tidak semua konten memiliki hoki. Iya begitulah faktanya. Ini yang sering tidak dipahami oleh sebagian orang. Ada yang memaksakan diri untuk membuat konten viral. Masalahnya konten viral itu tidak bisa datang begitu saja. Kadang ada yang hanya membuat konten dan diupload. Eh, tidak berapa lama konten tersebut bergerak terus jumlah penontonnya. Tanpa dia duga.

Meski pun demikian, ada juga yang tidak mengalami hal yang sama. Padahal dia sudah membuat konten dengan kesungguhan. Mulai dari ide hingga tahap akhir. Namun hasilnya tak sesuai harapan. Bahkan jauh dari itu. Sepi peminat.

Kenapa bisa begitu? 

Alasannya karena semua konten memang tidak bisa diramal masa depannya. Tanpa disadari konten sendiri memiliki hoki yang berbeda-beda.

Kadang kita merasa sudah serius menggarap konten A dan B. Lantas saat ingin hiburan atau jeda sebentar. Kita membuat konten C. Yang justru dibuat tanpa ekspektasi apa-apa. 

Dan…..Boom……

Views konten C jebol. Kadang bisa saja views dari konten A atau B meledak.

Jadi, jangan terlalu fokus pada satu hal yang dibahas meski masih dalam satu niche. Ini nanti akan saling bantu. Atau Anda akan menemukan jenis konten yang akan membantu akun berkembang dengan lebih baik. Anda harus mencoba untuk membuat konten sebanyak mungkin dan sesuai niche pilihan.

Kita lebih baik fokus dalam membuat konten. Perkara akan sampai sejauh mana. Ya sudah itu akan berjalan sendiri.

Tugas kita membuat konten yang memiliki value dan sesuai dengan niche yang kita bidik. Anda bisa membuat trial error terlebih dahulu. Untuk menemukan konten yang diminati. Setelahnya bisa direview dan dianalisa. Konten mana yang memang disuka. Lalu buatlah konten sejenis.

Nanti setelah Anda menemukan formula konten untuk akun yang dikelola. Langkah selanjutnya pergunakan itu sebagai resep rahasia dapur konten Anda. Pergunakan ketika membuat konten. Lama kelamaan Anda akan bisa membuat konten dengan sendirinya karena sudah terbiasa dengan resep dapur konten yang dimiliki tadi.

Karena bagaimana pun membuat konten harus sesuai yang diinginkan dan dibutuhkan target market. Cara menyaring target yang tepat ya dengan cara tersebut. Kalau mereka merasa konten akun Anda sesuai yang mereka ingin dan butuhkan. Dan tentu sering update. Maka bukan tak mungkin, mereka akan follow, save, dan tertarik membeli apa yang Anda tawarkan. Bahkan membagi ke teman-temannya soal akun Anda.

Semoga berhasil membuat konten ya. Jangan merasa ragu untuk membagi artikel ini kalau memang bermanfaat untuk Anda.

——-

Order Konten WA: 0811 295 28 29

(Visited 1 times, 1 visits today)
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.