Posted on Leave a comment

Contoh Content Marketing di Instagram

contoh content marketing di instagram

Contoh Content Marketing di Instagram – Instagram juga membutuhkan content marketing agar bisa bertumbuh dengan baik. Content marketing yang tepat akan membuat akun Anda jadi jauh lebih menarik dan bermanfaat. Orang pun akan mendatangi akun Anda. Apabila ketika mereka mengetahui bahwa Anda juga berjualan. Mereka akan bisa percaya dengan apa yang Anda jual. Karena sudah yakin dan mantap. Jadi, seperti apa contoh content marketing di Instagram?

Pastikan terlebih dahulu content marketing di instagram Anda bisa memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi target market Anda. Audience Anda. Cara memancingnya dengan mengetahui masalah yang dihadapi target market terlebih dahulu, dan masih banyak lagi lainnya.

Baik, kita mulai membahas contoh content marketing ini.

Infografis

Konten ini sangat menarik untuk membuat orang melihatnya. Tapi masalahnya ada yang hanya melihat saja di tampilan beranda tanpa klik. Maka, Konten Kece memberi saran agar diberikan trik seperti carousel. Cukup dengan dua halaman carousel saja. Anda tinggal membuat 1 halaman untuk pemantik. Pemantik ini bisa dengan model infografis yang akan membuat orang klik ke halaman berikutnya. Jadi tak harus hanya judul yang akan dibahas saja ya. Lalu buatlah intinya di halaman kedua. Cara ini cukup ampuh selain orang jadi klik. Bisa jadi akan memberikan peluang untuk save konten.

Video Tutorial

Content marketing jenis ini cukup banyak peminatnya. Mungkin karena bentuknya video memang akan memberikan engagement lebih tinggi ketimbang hanya share foto. Apalagi kalau isi dari konten tersebut memang diperlukan.

Testimoni

Cara ini cukup ampuh untuk para pebisnis mendapatkan klien atau pembeli. Karena dengan adanya testimoni atau cerita dari pembeli yang puas akan membuat mereka percara dan kemungkinan membeli terbuka lebar. Tidak hanya satu dua orang yang mencari testimoni pembeli terlebih dulu sebelum memutuskan untuk membeli atau tidak. Kenapa? Karena tidak mau menyesal ketika sudah membeli.

Quote/Inspiratif

Mau seperti apa, orang tetap membutuhkan quote, kata motivasi, dan cerita inspiratif. Kenapa? Karena ada kalanya sebagai manusia akan ada masa terpuruk dan ingin bangkit. Atau ingin menjaga semangatnya terus agar bisa berhasil mencapai yang sudah dia tetapkan. Dan masih banyak lagi lainnya. Kalau Anda ingin membuatnya, itu akan sangat bagus. Hanya saja tidak semua orang bisa membuatnya. Kalau pun mengambil dari sumber yang betebaran di internet juga akan bahaya.

Bahayanya karena konten Anda jadi tidak orisinal. Anda juga bisa diminta menurunkan konten yang sudah diunggah oleh pemilik/pembuatnya. Akun Anda juga akan terasa tidak asing oleh target market. Karena orang pasti akan berpikir seperti pernah melihat konten yang ada.

Kalau Anda merasa tidak bisa membuat konten serupa. Atau memang tidak memiliki waktu untuk itu. Anda bisa order paket umkm silver atau paket umkm gold.

Kalau kebutuhan konten Anda untuk update reguler. Kami juga memiliki paket seperti Silver, Gold, dan Platinum.

Konten Interaktif

Apa sih konten interaktif itu? Konten ini seperti pemancing orang untuk mau berkomentar secara sukarela. Mereka akan menjawab apa yang ada di konten yang Anda miliki. Konten ini biasanya seperti tebak-tebakan, menjawab pertanyaan, teka teki silang, dll.

Buatlah konten seperti ini secara berkala di akun instagram Anda agar semakin banyak orang yang mau berinteraksi. Jangan menyerah kalau baru mulai kok belum ada respon. Terus saja membuat konten. Nanti lama kelamaan akan ada yang menjawab.

Promosi

Untuk content marketing satu ini adalah sebuah keharusan dalam akun Anda. Memang Anda tak ingin mendapatkan penghasilan setelah update konten setiap hari? Setelah berjuang penuh drama dalam pembuatan konten dan mengelola bisnis? Tentu tidak kan?

Saran Konten Kece adalah sebaiknya konten yang Anda buat kali ini jangan sampai terlihat sedang menjual. Anda bisa membuatnya dalam bentuk sedang cerita akan sesuatu yang mengandung masalah. Lalu berikan saran dengan membeli produk Anda dalam bentuk penggunaan Call To Action.

Meski Anda memberikan saran dengan membeli produk. Hindari pemakaian beli. Bisa dengan seperti, “Anda bisa menemukan jawabannya di buku A. Silakan klik link di bio.” Itu sama sekali tak terlihat menjual. Dan target audience sendiri juga tak merasa digiring membeli.

Giveaway

Tipe ini memang sangat menarik di mata orang. Bahkan mereka yang bukan target market pun akan merapat karena berharap itu. Tapi ada yang harus Anda perhatikan bahwa giveaway ini bisa jadi tidak meningkatkan penjualan. Untuk follower bisa saja meningkat. Tapi kalau Anda berhenti tidak membuat giveaway lagi. Lama kelamaan mereka juga akan unfollow. Alasannya Anda tidak dibutuhkan lagi. Kalau Anda membuat giveaway lagi. Mereka akan datang lagi.

Saran Konten Kece, lebih baik mengadakan giveaway 1-2 kali saja. Bagaimana pun, Anda membutuhkan dana juga untuk menyediakan hadiah atau pulsa. Rutin setiap bulan juga tak masalah. Hanya saja bukan setiap hari atau sering.

Nah itu tadi contoh content marketing di instagram yang bisa Anda coba ya. Semoga bermanfaat dan silakan share konten ini ke teman Anda yang juga sedang membangun bisnisnya di instagram melalui konten.

Anda juga bisa membaca blog ini untuk bacaan tentang konten, instagram, bisnis dari rumah, perempuan bekerja dari rumah, dan referensi pekerjaan dari rumah itu.

Oia, hampir lupa. Menjelang Ramadhan Konten Kece memiliki special offer yang tidak bisa Anda tolak. Masing Paket Ramadan 2022 akan dibagikan di toko.

(Visited 11 times, 1 visits today)
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.