Instagram, Instagram Reels

Apakah Video Reels Tidak Banyak Penonton? Tunggu Dulu

Apakah video reels yang sudah kamu buat tidak memiliki banyak penonton? Kalau iya, kamu harus baca artikel ini sampai selesai ya. Karena Konten Kece akan membagikan beberapa hal yang sifatnya rahasia. Karena belum tentu dibagikan oleh mereka yang membuat konten reels. Atau menemukan rahasia ini di konten yang ada.

Setelah mengerjakan video reels beberapa waktu ini. Lebih tepatnya sudah setahun lebih. Konten Kece bisa mengambil beberapa kesimpulan berdasarkan pengalaman langsung. Jadi, ada beberapa rahasia yang mungkin tidak diketahui oleh orang banyak soal Reels Instagram ini. Apa sajakah itu?

Penyebabnya adalah kontenmu sendiri

Bisa saja penyebabnya adalah kontenmu sendiri. Maksudnya begini, konten yang kurang tepat untuk audience akan membuat kontenmu tidak akan menarik views. Bisa saja ada views tapi jumlahnya tidak memuaskan. Jadi, kamu harus mencoba membuat konten yang harus sesuai dengan audience.

Kadang meski kamu sudah terbiasa membuat konten sekali pun. Ada kalanya akan memiliki konten yang tidak berhasil memiliki jumlah views yang sesuai target. Itu wajar. Itu kenapa, perlu sekali trial error untuk mengetahuinya.

Buatlah beberapa konten dan cari tahu mana yang memberikan views yang memuaskan. Sebenarnya tidak hanya itu penilaiannya ya. Kamu juga harus tahu berapa save dan share yang didapat. Karena itu menandakan kontenmu sudah tepat sasaran. Sudah memberikan impact. Bagaimana kalau viewsnya hanya 200? Hai, 200 itu juga bukan jumlah yang sedikit.

Bayangkan kamu sedang berada di sebuah lapangan. Lalu kamu dikelilingi 200 orang? Menurutmu apakah itu jumlah yang kecil?

Tak apa, kamu mendapatkan 200 views. Paling tidak pesanmu juga telah sampai ke orang banyak. Kalau mereka save dan share berarti pesanmu bermanfaat dan akan memiliki peluang untuk membuat orang kembali.

Awalnya mereka akan save dan share. Ketika kamu menemukan bahwa kontenmu terus memberikan wawasan, pengetahuan, pengalaman baru, dll. Kemungkinan mereka follow akan lebih tinggi. Jadi, buatlah konten sebaik mungkin. Semaksimal mungkin.

Views Menunggu Waktu

Nah, tidak semua orang menyadari bahwa views sebuah konten sebenarnya menunggu waktunya sendiri. Maksudnya begini. Terkadang ada konten yang memiliki waktu untuk dia mendapatkan views. Bahkan viewsnya akan jauh melebihi ekspektasi kita sendiri sebagai pembuat kontennya (konten kreator). Kok bisa?

Ada yang memperhatikan hal ini atau tidak? Ketika membuat konten, apakah kamu asal upload saja? Kamu upload lalu tak memperhatikan analitiknya lagi? Kamu tak melihat kembali apakah viewsnya naik atau belum? Atau notifikasimu nyala atau tidak, ketika muncul pemberitahuan ada like atau follow yang berdatangan?

Konten Kece sendiri sudah membuat banyak sekali konten reels. Ada beberapa hasil yang menurut pengalaman Konten Kece sendiri. Jadi, ketika membuat konten reels lalu mengunggahnya. Hasilnya terkadang berbeda. Ada yang langsung naik viewsnya. Bahkan dalam hitungan detik sudah mendatangkan banyak like, save, dan share. Seringkali follower juga datang menghampiri. Karena kontennya memang tepat sasaran.

Ada juga yang tidak. Views yang didapat bisa saja kosong dalam waktu yang cukup lama. Ini belum terjadi ya. Tapi bisa saja ada yang mendapatkan views belasan hingga puluhan. Lalu tiba-tiba saja di hari kedua. Bahkan pernah terjadi, pada konten yang sama, pada hari ke lima. Views langsung meledak begitu saja. Reels itu seolah tersampaikan dengan caranya sendiri. Menemukan waktu ditemukan. Dia menemukan pembacanya. Targetnya menemukan dan merasakan relate dengan konten reels yang sudah dibuat itu tadi

Hal ini sudah terjadi tidak hanya sekali dua kali. Jadi, kalau views belum mendapatkan hasil yang maksimal. Ya tidak masalah. Terkadang ada juga views yang tidak terlihat like dan komennya. Justru sangat tinggi save dan share-nya. Tak apa. Bikin saja kontennya terus. Jangan menyerah. Kalau ada yang mencemooh dan menghina soal views-mu. Ya tak masalah. Jangan gubris. Terus saja bikin konten. Hingga menemukan mana konten yang kamu buat bisa berhasil mendapatkan tempatnya.

Nah, bagaimana? Apakah kamu sudah menemukan jawabannya? Atau dengan kata lain sudah menjawab apa yang kamu pertanyakan selama ini? Semoga bisa bermanfaat dan membantumu ya. Terima kasih sudah membaca dan jangan lupa untuk berkenan membagikan konten ini di media sosialmu ya. Sehingga makin banyak orang yang akan mendapatkan pegetahuan yang sama.

(Visited 70 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *