Posted on Leave a comment

Yang Dilupakan Orang Ketika Update Instastories (Wajib Baca)

Konten Kece seringkali memperhatikan beberapa orang yang update instastories. Sayangnya ada hal yang dilupakan orang ketika update instastories. Padahal yang dilupakan ini akan sangat membantu postingan instastories ditemukan lebih banyak orang. Dan jujur, Konten Kece juga sangat terbantu akan hal ini. Ini berdasarkan pengalaman sendiri ya. Jadi tidak bisa asal posting saja ya.

Sayangnya banyak orang yang tidak mengetahui. Atau ada yang sudah diberitahu tapi tidak mau mengindahkan. Ya sudah bagaimana lagi?

Apa saja sih hal yang dilupakan orang ketika update instastories itu?

Lokasi

Ketika posting instastories sebaiknya cantumkan lokasi. Kenapa? Karena ini akan membantu postinganmu terlihat di lokasi pilihanmu. Nah, lokasi ini juga tidak bisa asal mencantumkan ya.

Hal ini berhubungan dengan target market yang kita bidik. Anda bisa melihatnya di analitik instagram masing-masing ya. Di sana sudah diberitahukan oleh instagram sendiri.

Hashtag

Hal berikutnya dengan mencantumkan hashtag. Iya betul, Anda tidak salah baca. Instastories sendiri juga membutuhkan hashtag. Kita bisa mencantumkan hashtag hingga sepuluh. Namun pastikan keberadaan hashtag ini tidak mengganggu tampilan instastories sendiri ya.

Hashtag ini akan membantu instastories Anda semakin mudah ditemukan. Karena ketika kita mengetikkan hashtag yang muncul tak hanya feed tapi instastoris dan IG TV juga.

Buat Polling

Ini adalah salah satu cara kita membentuk engagement pada instastories. Buat polling yang berhubungan dengan bisnis atau branding yang sedang dibangun. Lakukan secara rutin. Bahkan Anda juga bisa menggunakannya sebagai salah satu cara agar bisa mendapatkan ide konten berikutnya. Ya, hasil jawaban dari para pengisi polling Anda. Seru kan?

Buatlah Q&A

Membuat follower atau siapa pun bertanya pada Anda akan memberikan engagement yang baik untuk akun itu sendiri. Sama seperti polling, maka Anda harus menghubungkan pertanyaan di arahkan pada seputar produk atau branding Anda ya. Agar tidak melebar kemana-mana.

Hasil Q&A ini harus Anda jawab ya. Dan arahkan mereka untuk membaca feed untuk versi yang lebih lengkap. Bisa juga dengan mengarahkan ke blog. Sehingga mereka pun puas dan makin menambah sesuatu yang baru. Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui kan….

Berikan GIF

Gif ini seperti gambar bergerak dan lucu. Selain itu gif ada banyak macamnya. Anda bisa sesuaikan gif dengan apa yang Anda bahas. Apa yang sedang Anda tawarkan.

Kenapa harus memberikan GIF pada instastories? Tentu dengan GIF yang sesuai kontennya? Alasannya agar konten instastories Anda semakin menarik untuk dilihat. Kadang kalau konten instastories yang berupa ketikan langsung di instagram langsung atau konten biasa. Seringkali terasa hambar.

Jadi, silakan menambah GIF pada postingan.

Buat Instastories yang Bersambung

Konten instastories yang bersambung satu sama lain biasanya lebih menarik. Engagementnya juga akan semakin bagus. Jadi misalnya Anda ingin membahas tentang kenapa anak boleh mencoret tembok. Nah silakan membuat konten instastories dalam beberapa bagian. Lalu posting secara berturutan. Saran konten kece sebaiknya diberikan jeda beberapa saat ketika diunggah. Agar ada rasa penasaran dari orang yang membaca.

Nah, itu tadi hal yang dilupakan orang ketika update instastories. Silakan dipraktikkan di akun masing-masing ya. Anda bisa memperhatikan apakah ada perbedaan sebelum dan sesudah melakukan sesuai postingan ini. Kalau Konten Kece sering menggunakannya di akun klien. Perbedaannya cukup signifikan. Semoga bermanfaat ya.

(Visited 13 times, 1 visits today)
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *