Posted on

Bisakah Membangun Personal Branding Dalam Semalam?

cara membangun personal branding
Personal branding sangat diperlukan ketika membangun bisnis. Mengapa demikian? Bila Anda memiliki personal branding yang tepat dan berhasil. Maka itu akan bisa membantu perkembangan bisnis Anda. Ini bukan sesuatu yang aneh sebenarnya.

Manfaat personal branding

Personal branding bisa membangun kepercayaan antara orang yang membutuhkan sebuah produk dan jasa dengan calon target market. Ketika Anda mampu membuat rasa percaya pada mereka. Tentu saja ini karena kekuatan dari personal branding yang telah Anda lakukan.
Nah tetapi tidak semua orang menganggap ini merupakan hal yang harus dilakukan. Mengesampingkan hasil yang bisa diberikan oleh personal branding. Bagi bisnis yang baru mulai dan belum dikenal. Bila tak diimbangi dengan personal branding akan segitu saja hasilnya. Sayang sekali bukan?
Manfaat lain yang bisa dirasakan pemilik bisnis adalah target market akan menganggap Anda sebagai ahli di bidangnya.

Contohnya bagaimana?

Kok bisa? Jadi begini, sebagai contoh saya adalah pebisnis konten. Maka saya akan membangun personal branding dengan membagi apa yang saya tahu dan sesuai dengan bisnis yang sedang dijalani. Karena bisnis saya seputar dunia konten. Maka saya membagi tip, trik dan motivasi seputar konten. Maka target market yang sedang mencari tentang konten tentang bisnis akan mendatangi saya.
Bila mereka melihat konten yang saya bagi dan mendapatkan manfaat. Mereka akan mengikuti saya. Ketika mereka mulai percaya, lambat laun mulai menanyakan jasa yang saya miliki. Kemudia terjadilah penjualan. Mereka juga akan terus setia mengikuti blog dan media sosial milik Anda.
Ada juga yang mencari jasa konten kemudian menemukan saya. Lalu ketika melihat akun tersebut dan terlihat saya sangat menguasai materi. Maka tak ada keraguan di dalam hatinya untuk memesan konten. Kenapa memakai hati? Karena hati memang mendekati dengan perasaan atau emosi seseorang. Maka perlu sekali membuat konten yang bisa menggerakkan seseorang untuk bertindak. Maka sentuhlah hati mereka. Perasaan mereka.

Lantas bagaimana cara untuk membangun personal branding tersebut?

Nah karena begitu banyak manfaat yang bisa diambil pemilik bisnis dari personal branding. Maka pertanyaannya adalah bagaimana membuat personal branding yang tepat? Agar bisa berhasil mengambil hati mereka? Apakah bisa dilakukan dalam sehari? Tentu saja tidak.
Kalau Anda membuat promosi hanya sehari tidak akan pernah bisa berhasil. Kalau pun berhasil. Hebat! Kadang bila berhasil bisa jadi Anda sedang beruntung atau materi konten memang sangatlah bagus.
Anda harus melakukannya setiap hari. Secara rutin dengan memberian edukasi sesuai dengan keahlian yang Anda miliki. Lakukan itu secara rutin agar orang mengetahui keberadaan Anda secara terus menerus. Sehingga mereka akan selalu ingat dengan Anda. Mereka bisa menjadi setia dengan Anda.

Berapa minimal untuk posting konten personal branding?

Berapa minimal untuk posting setiap harinya? Lakukan sehari dua kali. Maksimal 3-4 kali. Jangan lebih atau kurang dari itu. Mengapa?
Kalau kurang, efek yang ingin dihasilkan dari personal branding tidak begitu berhasil. Kalau kelebihan, orang tidak begitu menyukainnya karena merasa Anda sedang membagi spam. Iya kalau kontennya bagus. Tetapi kalau hanya jualan terus. Ya, orang akan malas membacanya. Kalau Anda membagi tip dan trik tapi kurang jago merangkainya juga sama saja. Lebih baik posting 3 kali sehari. Biarkan mereka kiarkan mereka merindukan Anda di sisa hari. Benar kan? Sehingga mereka menunggu postingan Anda, bila menyukai postingan tersebut.
Bila Anda merasa bingung dan kesulitan bagaimana untuk membuat konten. Anda bisa menghubungi kontenkece untuk membuat konten yang dibutuhkan sesuai dengan bisnis yang sedang Anda jalankan melalui WA 0811 295 28 29. Saya tunggu ya.
(Visited 8 times, 1 visits today)

Terima kasih, silakan mengirimkan email ke order@kontenkece.com untuk pemesanan konten.