Posted on Leave a comment

Apakah Masih Bisa Mendapat Uang dari Instagram?

Apakah masihkah ada peluang untuk mendapatkan uang dari Instagram? Terutama di tahun 2019 ini? Pertanyaan ini sering masuk.

Peluang di Instagram

Kalau menurut saya, masih ada peluang untuk mendapatkan uang dari Instagram. Mungkin pertanyaan ini muncul karena merasa sudah terlambat. Padahal tidak ada kata terlambat. Lebih baik terlambat memulai daripada tidak sama sekali. Betul kan?

Nah, Instagram sendiri memang masih sangat legit. Kita bisa memulai dengan berjualan apa saja. Mau produk atau jasa, bisa sekali. Anda bisa mencarinya melalui pencarian Instagram. Sesuaikan dengan passion Anda apa.

Contohnya Seperti Apa?

Misal suka dandan. Coba jualan kosmetika, klinik kecantikan, mereview kosmetika, dll.

Misal Anda suka dengan cemilan, coba saja pilih cemilan yang Anda suka. Anda juga bisa bikin. Kalau misal tidak bisa membuat cemilan tersebut. Juga ada alternatif lainnya. Misal dengan mencari cemilan tersebut di pasar. Mana yang paling enak. Nah itu yang Anda pilih. Kemudian beli kiloan, bungkus dan jual. Bungkus pun ada triknya. Beli dalam kemasan yang bagus, desain bagus, dll.

Karena pengguna Instagram sangatlah beragam. Jadi kita semua masih memiliki banyak kesempatan. Peluang masih besar. Jangan kawatir.

Apakah harus berjualan produk yang segmentasi milenial? Tidak juga. Semua bisa dijual asal tahu caranya. Asal tepat sasaran dan sesuai target marketnya. Jangan lupakan peran kontennya. Baik berupa gambar, video, dan unsur tulisannya. Nah unsur tulisan ini sebaiknya bermuatan copywriting. Sehingga bisa menarik orang untuk mengikuti dan membeli produk atau jasa yang ditawarkan.

Hanya saja ada proses yang harus Anda lakukan. Proses apa? Maksudnya begini. Kita berjualan tentu tidak langsung laku, itu wajar. Jangan lantas merasa bahwa produk atau jasanya buruk. Coba saja dulu. Cari solusi dan lakukan action.

Kita juga tidak bisa, baru posting satu dua konten lalu langsung dapat orderan. Anda butuh waktu untuk itu. Kalau langsung dapat orderan, alhamdulillah. Kalau belum ya usaha dulu.

Meski demikian, ketika kita sudah pecah telur. Insya Allah akan mudah dan lancar nantinya. Anda pun sudah makin terlatih dalam menjual, dll.

Nah masalahnya sekeren apapun kita dalam berbisnis. Pasti ada salah satu yang terbengkelai. Maksudnya gimana?

Jadi begini. Ketika punya usaha pasti harus fokus ke satu hal. Bisnis langsung atau mengelola konten untuk di Instagram. Tidak bisa keduanya. Karena nanti akan kelelahan, dll.

Karena mengelola konten sendiri membutuhkan waktu, tenaga, dan pikiran. Kalau mengerjakan semua, maka sulit untuk bisa maksimal. Ini berdasarkan pengalaman para klien Konten Kece.

Anda bisa mempercayakan konten bisnis tersebut pada penyedia jasa konten. Nah masalahnya adalah, Anda jangan asal mempercayakan pembuatan dan pengelolaan konten tersebut.

Pastikan yang telah memiliki track record, sudah diakui, foundernya jelas, kalau ada prestasi dari penyedia jasa konten tersebut, itu lebih baik lagi.

Seperti Konten Kece misalnya sudah membuat dan mengelola konten dari berbagai produk, jasa, dan personal branding. Baik produk dalam dan luar negeri.

Konten Kece sendiri telah mendapatkan salah satu juara Top Startup Jogja yang diadakan oleh Dilo dan didukung Mikti, Indigo, dan Telkom Jogja 2017.

Pada Desember 2018 ini, Konten Kece mendapatkan juara 1 Google Syccess Story area Jogja.

Jadi silakan order konten langsung ke Konten Kece melalui WA 0811 295 2829.

Kami tunggu ya.

(Visited 33 times, 1 visits today)
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *